Jumat, 06 Juli 2012

Manusia paling bahagia ketika mencapai usia 33

Manusia paling bahagia ketika mencapai usia 33Manusia paling bahagia ketika mencapai usia 33

Aktris Hollywood Jennifer Love-Hewitt di sebuah jajak pendapat dicontohkan sebagai manusia yang paling bahagia karena mencapai usia 33 (c) free-review.net

Reporter: Ardyan Mohamad


Soal umur barangkali memang rahasia Tuhan. Namun lembaga asal Inggris ini percaya, manusia yang telah mencapai usia 33 bakal merasakan kebahagiaan terbesar sepanjang hidup.

Sebuah jajak pendapat yang diselenggarakan Friends Reunited kepada 70 responden di seantero Inggris menyatakan kebahagiaan sejati biasanya didapatkan ketika seseorang berusia 33. Seluruh responden yang mengikuti studi ini telah berumur, rata-rata berusia 40 tahun, seperti dilansir stasiun televisi Fox, Selasa (3/4).

Sebagai upaya pembuktian tambahan, lembaga itu memberi contoh para pesohor yang nampak bahagia di usia 33. Misalnya aktris Amerika Jennifer Love Hewitt, vokalis band Maroon 5 Adam Levine, dan bintang Hollywood Katie Holmes. Menurut Friends Reunited, mereka terlihat menikmati keberhasilan saat ini di karir masing-masing.

Walau terlihat kurang meyakinkan dan ilmiah, para psikolog cukup menyepakati hasil jajak pendapat itu. Donna Dawson, psikolog asal Ibu Kota Washington DC, Amerika Serikat, menyatakan di usia 33 manusia sudah mengalami tahap perkembangan mental yang paling sempurna, sehingga wajar bila mereka kerap merasa bahagia.

"Usia 33 adalah waktu yang cukup untuk keluar dari kenaifan masa kanak-kanak dan sifat liar usia remaja tanpa kehilangan energi serta semangat masa muda," ujar Dawson.
Psikolog ini menambahkan ketika sampai di usia itu, kebanyakan manusia telah punya kepercayaan diri yang memadai terhadap bakat masing-masing. Itu sebabnya manusia di rentang usia 30-an mencapai produktivitas tertingginya.

Nah, bagi yang sudah berusia 33, apa anda sedang merasakan masa-masa bahagia dalam hidup?
[fas]

Sumber : http://www.merdeka.com/dunia/manusia-paling-bahagia-ketika-mencapai-usia-33.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar